welcoming maba fikomm 2021

Welcoming Mahasiswa Baru UMBY dan PKKMB FIKOMM 2021

Yogyakarta, dndsandyra.comWelcoming Maba adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru FIKOMM mengenai apa saja yang ada kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta mulai dari Lembaga Kemahasiswaan, dosen-dosen FIKOMM, hingga lingkungan kampus UMBY. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum acara PKKMB FIKOMM UMBY yaitu pada hari Kamis (2/9/2021).

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Universitas di Indonesia. FIKOMM UMBY mengadakan kegiatan PKKMB dengan tema, “Ragam Asa Menggapai Cita”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para mahasiswa baru agar cepat beradaptasi pada lingkungan perkuliahan serta mampu bersaing dalam pembelajaran. Selain itu memperkenalkan pengetahuan dasar bagi mahasiswa baru FIKOMM UMBY dalam mengenal lingkup pendidikan mereka kedepan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (9/9/2021), dari pukul 08.30 – 15.00 WIB.

Kegiatan Welcoming Maba dan PKKMB ini, dimonitori oleh panitia kegiatan PKKMB FIKOMM UMBY 2021 dan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, pimpinan fakultas dan prodi, dan seluruh dosen FIKOMM UMBY.

Mengingat situasi saat ini masih dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan Welcoming Maba dan PKKMB secara tatap muka, maka dari itu kegiatan ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting.

Dalam kegiatan PKKMB ini dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Bem FIKOMM UMBY 2021 yaitu M. Riyu Whirdatama, Ketua Pelaksana kegiatan PKKMB yaitu Adil Mursidi Gordan, Dekan FIKOMM yaitu Didik Haryadi Santoso, S.I.Kom, MA, dan juga Kepala Prodi FIKOMM UMBY yaitu Rani Dwi Lestari, S.Sos, MA.

“Dengan adanya Kegiatan PKKMB yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FIKOMM UMBY 2021 ini, diharapkan nantinya mahasiswa baru bisa lebih mengenal, mengetahui, serta mencintai segala bentuk pencapaian yang telah diraih selama ini.” ujar M. Riyu Whirdatama.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.