Dokumentasi Seminar Pemanfaatan Teknologi Dalam Dunia Bisnis Himaka UMBY

HIMAKA UMBY Adakan Seminar Nasional Teknologi dan Enterpreneur

Yogyakarta, dndsandyra.com – Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAKA) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan Seminar Nasional Teknologi dan Entrepreneur dengan tema “Pemanfaatan teknologi dalam dunia bisnis” .

Seminar ini diselenggarakan secara online melalui zoom meet dan offline di ruang seminar kampus 2 UMBY pukul 09.00 WIB pada Sabtu (02/07/2022).

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai kalangan baik secara offline maupun online.

Seminar dibuka oleh Putri Adella Maharani, selaku Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia, ketua HIMAKA UMBY, serta Perwakilan Kaprodi Informatika.

Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M.Eng., MCE., selaku Dekan FTI UMBY turut menyampaikan sambutan pada kegiatan kali ini.

“Semoga dengan diadakannya seminar bertema teknologi dan bisnis ini dapat memberikan manfaat yang bisa diterapkan oleh teman-teman semuanya,” tutur Anief .

Seminar menghadirkan pembicara Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, MP., yang merupakan salah satu dosen di prodi Teknologi Hasil Pertanian UMBY.

Dalam pemaparannya, Dwiyati menjelaskan tentang cara kerja dunia bisnis dan penerapan teknologi di dalamnya .

“Pada zaman canggih seperti sekarang, hampir semua hal tak lepas dari teknologi, khususnya bidang bisnis. Untuk menciptakan bisnis berteknologi tentunya dibutuhkan wawasan mengenai bagaimana penerapan teknologi sebagai salah satu sarana untuk berbisnis,” tutur Dwiyati.

Ketua HIMAKA UMBY, M.Abdurozik menyampaikan, bahwa tema seminar ini merupakan penggabungan antara teknologi dan bisnis yang telah disusun matang oleh panitia di HIMAKA UMBY .

“Mengingat kami selaku bagian dari generasi teknologi, tentunya ingin menghadirkan seminar bertajuk teknologi untuk kemudian diterapkan dalam dunia bisnis,” jelas Rozik .

Alifatun Naimah, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa seminar ini diperlukan untuk menunjang wawasan yang lebih luas tentang penerapan teknologi dalam bisnis di era sekarang.

“Kami bukan hanya ingin memperkenalkan teknologi kepada peserta seminar, namun ingin menyampaikan penerapannya juga, terlebih dalam dunia bisnis,” tegas Alifatun.

Source : dndsandyra.com
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Leave a Reply

Your email address will not be published.