Dusun Semilir Semarang

Dusun Semilir, Wisata Instagramable Di Semarang

Semarang, dndsandyra.com – Dusun Semilir merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Semarang.

Dusun Semilir menyajikan beberapa wisata dalam satu kawasan, sehingga Anda dapat melakukan banyak kegiatan bersama keluarga.

Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, sembari berswafoto yang pastinya instagramable.

Di sini wisatawan dapat menjumpai bangunan unik dengan arsitektur perpaduan elemen tradisional dengan elemen modern yang didesain menyerupai candi.

Dusun Semilir berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Dusun Semilir tidak perlu khawatir, karena Dusun Semilir berada di jalan nasional yang dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 38 kilometer dari kota Semarang, dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap layaknya destinasi wisata kekinian lainnya. Mulai dari tempat parkir yang luas, smooking area, atm center, toilet, restoran, mushola, masjid, klinik, ruang laktasi dan spot foto instagramable.

Dusun Semilir menyajikan berbagai wahana yang dapat Anda pilih seperti, Alun Eropa dengan dekorasi gaya arsitektur Venesia, Maroko, Yunani hingga pedesaan perancis, Kolam Renang Banyu Biru, rumah hantu Omah Suwung, Wisata Flora Fauna di Truwelu Park dan Alas Tirta.

Tak hanya itu, Dusun Semilir memiliki daya tarik lainnya berupa perosotan raksasa setinggi 40 meter dengan panjang lintasan 120 meter yang wajib Anda coba.

Harap diperhatikan bahwa wisatawan tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Terdapat beberapa tempat makan di area wisata Dusun Semilir yaitu Gunungan Resto, Sepoi Sepoi Foodcourt, Jalan Kenangan, Plataran dan area Alun Eropa.

Destinasi wisata Dusun Semilir menerapkan jam operasional dari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Dilansir dari akun Instagram @dusunsemilir, harga tiket masuk setiap hari sebesar Rp. 40.000,- Anda dapat memperoleh tiket masuk dan voucher foto di Studio Gunungan dan makan/minum Super Penyet.

Kemudian Anda dapat memilih paket hemat Rp. 100.000,- dengan fasilitas berupa tiket masuk, prosotan, kereta wisata, hanuman mlumpat sampan Banyu Biru serta voucher foto di Studio Gunungan, makan/minum Super Penyet, berkuda, Luma Photo, Pitu Adventure, Alas Angon dan Human Claw Machine.

Bagaimana?  Apakah Anda tertarik mengunjungi Dusun Semilir?

Source : dndsandyra.com
Penulis & Editor : Haya Azzura Rassya

Leave a Reply

Your email address will not be published.