Chingu Korean Cafe Tempat Nongki Ala Korea di Jogja

Chingu Cafe, Tempat Nongki Ala Korea di Jogja

Yogyakarta, dndsandyra.com – Jogja terkenal dengan berbagai macam tempat nongkrong seru yang diburu para generasi milenials khususnya bagi penggemar korea.

Jogja merupakan salah satu kota dengan komunitas KPopers terbanyak di Indonesia. Tak sedikit pula generasi muda di Jogja yang menyukai drama korea. Trend ini juga mempengaruhi dunia kuliner di Jogja, salah satunya Chingu Cafe Jogja.

Chingu Cafe Jogja terletak di Jl. Pandega Karya No. 18, Jl. Kaliurang KM 5.6, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta yang buka pada pukul 11.00-23.00. Akses menuju tempat ini cukup mudah dijangkau, Anda dapat menggunakan motor atau mobil. Untuk mencapai lokasi Chingu Cafe, Anda harus menempuh jarak kurang lebih 26 menit dari pusat Kota Jogja.

Selain di Jogja, cafe ini juga buka di kota Bandung. Chingu Cafe Jogja menerapkan jam operasional hari Sabtu-Kamis pukul 11.00-23.00 WIB. Sementara pada hari Jumat buka mulai pukul 12.00-23.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Chingu Cafe Jogja tidak perlu khawatir, karena tempat ini sudah menerapkan protokol kesehatan. Saat akan memasuki cafe, Anda akan diminta melakukan scan QR code melalui aplikasi Peduli Lindungi dan juga tak lupa tempat ini di semprot disinfektan.

Dalam Bahasa Korea Chingu berarti teman, hal tersebut sesuai dengan konsep tempat ini yaitu semangat pertemanan. Sehingga jika Anda mengunjungi cafe akan disambut dengan hangat oleh pelayan yang ramah.

Cara memesan makanan di cafe ini cukup modern, yaitu melalui scan barcode yang ada di meja dengan pembayaran lewat ATM ataupun tunai.

Cafe ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat nongkrong pada umumnya, sehingga dapat membuat Anda merasa nyaman berada di sini. Mulai dari area parkir yang luas, mushola, toilet, WiFi, spot foto instagramable, ruangan AC, smoking area.

Dengan mengusung konsep korea, cafe ini sangatlah menarik untuk dikunjungi. Banyak nuansa-nuansa korea terutama kpop yang sangat di gandrungi generasi milenial. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba menggunakan hanbok atau pakaian tradisional Korea Selatan dengan membayar sewa sebesar Rp 35.000,-.

Harga dan menu yang ditawarkan cukup bervariasi. Mulai dari minuman hingga makanan tersedia di sini. Rasa yang ditawarkan pun sepadan dengan harganya, dimana cita rasa khas masakan korea sangat terasa di lidah.

Retribusi parkir Chingu Cafe Jogja juga standar, Anda hanya dikenakan biaya parkir Rp 3.000,- untuk motor dan untuk Rp 5.000,- untuk mobil.

Jika Anda suka dengan budaya serta makanan Korea, tak ada salahnya berkunjung dan menikmati suasana di Chingu Cafe Jogja.

Source : dndsandyra.com
Penulis & Editor : Haya Azzura Rasya

Leave a Reply

Your email address will not be published.