Pantai Drini Yogyakarta

Pantai Drini, Pesona Pantai Dua Wajah di Pesisir Selatan

Yogyakarta, dndsandyra.com – Pantai Drini merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati oleh para wisatawan tak terkecuali oleh wisatawan mancanegara. Pantai yang berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini merupakan salah satu pantai berpasir putih di pantai selatan.

Pantai Drini menyuguhkan pemandangan alam dengan perbukitan hijau dan laut biru yang tak kalah menarik untuk melakukan swafoto. Keunikan lainnya dari pantai ini adalah terdapat pulau kecil di tengahnya, membagi pantai menjadi dua bagian.

Selain pulau yang cantik, area pantai ini juga terkenal sebagai pantai dengan dua wajah yang menjadi daya tariknya. Sisi barat pantai berguna untuk berlabuh perahu-perahu nelayan dan tempat pelelangan ikan.

Wisatawan dapat membeli ikan dengan harga yang sangat terjangkau dan juga sangat segar karena langsung dari pelayan. Sedangkan sisi timur menyuguhkan pemandangan cantik berupa pasir putih, ombak tenang dan perbukitan hijau yang bisa digunakan sebagai latar untuk berswafoto.

Pantai Drini menawarkan kondisi alam yang masih bersih, udara sejuk dan aliran air yang tenang, menjadikan pantai ini memiliki julukan sebagai ‘Pantai Perawan’ atau ‘Virgin Beach’.

Para wisatawan di Pantai Drini biasanya banyak yang berenang di pinggir pantai, berjemur atau sekedar duduk di pinggir pantai sembari menikmati pemandangan.

Sedangkan fasilitas yang disediakan juga terbilang cukup lengkap, mulai dari tempat parkir, gazebo untuk istirahat, mushola, toilet dan warung makan.

Para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini tidak perlu khawatir, karena akses menuju Pantai Drini sudah menggunakan aspal yang dapat ditempuh Dengan jarak kurang lebih  60 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Di sini wisatawan dapat memesan panganan khas laut, seperti udang, cumi-cumi, ikan kue, es kelapa muda dan lainnya dengan harga yang ramah dikantong.

Pantai Drini menerapkan jam operasional selama 24 jam. Sehingga wisatawan dapat membayar tiket masuk seharga Rp 10.000. Anda tidak perlu khawatir, tiket ini berlaku untuk memasuki beberapa pantai lain disekitarnya seperti, Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Sadranan, Pantai Ngobaran, Pantai Sepanjang, Pantai Sundah, Pantai Pok Tunggal dan Pantai Kukup.

Pemandangan Pantai Drini sangat memukau, Anda dapat menikmati suasana di pantai sembari menyantap kuliner khas laut di warung makan yang terletak di pesisir pantai bersama keluarga.

Bagaimana, Anda tertarik berkunjung ke Pantai Drini ?

Source : dndsandyra.com
Penulis & Editor : Haya Azzura Rasya

Leave a Reply

Your email address will not be published.