MTsN 9 Sleman Gelar Apel Pagi

Sambut PTM 100 Persen 6 Hari, MTsN 9 Sleman Gelar Apel Pagi Bersama Seluruh Siswa

Yogyakarta, dndsandyra.com – Halaman upacara MTs Negeri 9 Sleman (MTsN 9 Sleman) atau yang biasa disebut MATSAMA tampak penuh dengan barisan para peserta apel pagi, baik siswa, guru, maupun pegawai pada Senin pagi (17/01/2022).

Halaman dan lingkungan madrasah yang biasanya lenggang kini sudah kembali menggeliat. Apel tersebut menggugah kembali nyawa aktivitas kegiatan MTsN 9 Sleman yang sebelumnya lebih banyak dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Setelah menjalani pembelajaran daring selama kurang lebih 22 bulan, akhirnya MTsN 9 Sleman kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama 6 hari. Kegiatan pembelajaran akan dimulai pukul 07.00 hingga pukul 11.25 kemudian dilanjutkan Kultum dan Solat Zuhur berjamaah.

Selama kegiatan PTM 6 hari ini, seluruh warga madrasah tetap diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 meskipun seluruh siswa dan guru telah menjalani vaksinasi lengkap.

“Alhamdulillah mulai hari ini kita bisa melaksanakan PTM 100 persen. Namun seperti kita ketahui keberadaan virus corona juga tidak bisa kita anggap remeh meskipun semuanya sudah melakukan vaksinasi. Maka dari itu, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, mantapkan kembali niat dan tujuan kita untuk meraih prestasi di masa depan,” ungkap Hadlirin dalam amanatnya.

post-image

PTM ini disambut baik oleh siswa, seperti yang disampaikan oleh Furqon Galih, siswa kelas IXA. Furqon menyampaikan bahwa selama menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dia merasa kurang semangat, dia juga kurang mengerti penjelasan guru terutama untuk mata pelajaran yang menggunakan hitungan.

“Senanglah, kan ketemu teman-teman, pelajaran juga dijelaskan langsung sama guru, jadi bisa lebih paham, nggak boros kuota juga,” ujar Furqon.

Source : dndsandyra.com
Editor : Aris Triyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.