Home / Berita / Kegiatan

Jumat, 17 September 2021 - 07:36 WIB

IST Akprind Yogyakarta Sukses Gelar Seminar Internasional ICEST 2021

Yogyakarta, dndsandyra.com – Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) sukses menyelenggarakan acara International Conference on Engineering Science and Technology 2021 (ICEST 2021), yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting selama 2 (dua) hari pada Rabu (15/09/21) dan Kamis (16/09/21) dengan 140 partisipan.

ICEST 2021 ini terselenggara atas kerjasama 7 (tujuh) universitas, yaitu Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND), Universiti Malaysia Pahang (UMP), Universitas Malahayati (UNMALA), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Batanghari (UNBARI), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Abulyatama (UNAYA).

Konferensi ini mengusung tema “Developing Research to Create Prime Resources in the Industrial Revolution Era 4.0” dan didedikasikan untuk mempertemukan para peneliti dan praktisi dari seluruh dunia.

Baca Juga :   Bantu Guru Deteksi Kondisi Siswa, UMBY Kembangkan Instrumen Online Di MBS Pleret

Ketua penyelenggara ICEST 2021, Dr. Ellyawan S Arbintarso menyampaikan bahwa, “Dengan diselenggarakannya konferensi ini, diharapkan dapat menyediakan forum bagi para insinyur, ilmuwan, specifier, peneliti, akademisi, praktisi, dan profesional untuk terhubung dan berbagi pengetahuan serta belajar tentang kolaborasi dalam penelitian untuk menciptakan sumber daya utama di era revolusi industri 4.0.”

Konferensi ini menghadirkan beberapa pembicara dari dalam dan luar negeri yaitu, Prof. Dr. Rizalman Mamat (Universiti Malaysia Pahang), Prof. Dr. Chuen-Jinn Tsai (National Yang Ming Chiao Tung University), Prof. Dr. Andika Widya Pramono (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), dan Prof. Dr. Ron A Harris (Brigham Young University).

Baca Juga :   Dukung Implementasi MBKM, ADITIF dan APTIKOM DIY Lakukan Penandatanganan MOU

Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselengaranya acara ini, karena acara ini masih bisa berjalan dengan lancar walaupun ditengah tantangan pandemi Covid-19.

“Saya berharap bahwa konferensi tahunan ICEST juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk melatih dan membimbing para peneliti muda, serta mendorong para peneliti untuk menghasilkan penelitian yang memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Selain itu, saya juga berharap bahwa hasil dari penelitian tersebut nantinya dapat membantu dalam menentukan kebijakan pemerintah.” Papar Dr. Edhy Sutanta.

Source : dndsandyra.com
Editor : DnD

Share :

Baca Juga

pesona rinjani

Berita

Gunung Rinjani, Sebuah Pesona Keindahan Dari Lombok
Opening Ceremony BCTN 2.0 Hacklab Rocks

Berita

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital, Hacklab Rocks Gelar Event BCTN 2.0 “Tumbuh”
logo umkm kel 33 umby

Berita

Mahasiswa KKN PPM Kelompok 33 UMBY Buat Logo UMKM Untuk Warga Di Dusun Manggung
MoU PMAT UMBY dan UNIQBA

Berita

Implementasikan MBKM, Pendidikan Matematika UMBY Jalin Kerjasama Dengan UNIQHBA
webinar ojs

Berita

Tingkatkan Pengelolaan Jurnal, UMBY Kirim Dosen Mengikuti Workshop
PKM Hybrid Moodle System UMBY

Berita

Prodi Pendidikan Matematika UMBY Kembangkan Layanan Pembelajaran Interaktif melalui “Hybrid Moodle System”
LSP UMBY_Workshop 6-7 Okt 2021

Berita

LSP UMBY Seleggarakan Workshop Persiapan Asesor Kompetensi
Edukasi Tinjauan Psikologis SD

Berita

Edukasi Pentingnya Persiapan Masuk SD Dari Tinjauan Psikologi