Pemandangan Dari Ketinggian Cemara Kandang

Menikmati Indahnya Panorama Alam dari Ketinggian 1800 MDPL di Cemara Kandang

Solo, dndsandyra.com โ€“ Cemara Kandang merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik wisatawan melintasi jalur pendakian Gunung Lawu.

Kawasan wisata ini tidak hanya untuk para pendaki, tetapi juga bagi para bikers yang ingin menghabiskan waktu istirahat atau sekedar nongkrong sambil mengagumi pemandangan yang indah.

Cemara Kandang terletak di Desa Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Pemandangan sekitar sangat indah, dengan pepohonan hijau sejauh mata memandang sangat menyejukkan mata.

Cemara Kandang tidak hanya menawarkan panorama alam, tetapi juga terkenal dengan udaranya yang sejuk. Suhu rata-rata siang hari di lokasi ini sekitar 8-10 derajat Celcius.

Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan pemandangan Kabupaten Karanganyar dan Kota Solo dengan jelas dan indah menjadikan tempat ini sebagai surganya pecinta fotografi.

Fasilitas yang ditawarkan juga bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari mushola, kamar mandi, warung makan dan tempat parkir yang luas.

Cemara Kandang terletak di titik paling timur Kabupaten Karanganyar. Daerah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Untuk sampai ke Cemara Kandang, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 2 KM dari Kantor Kecamatan Tawangmangu.

Di sini Anda dapat memesan makanan dan minuman seperti sate kelinci, wedang jahe, jagung bakar, dan panganan khas daerah dingin lainnya dengan harga terjangkau.

Cemara Kandang menerapkan jam operasional selama 24 jam. Oleh karena itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah hanya dengan membayar tiket parkir dan memesan makanan yang disajikan di warung-warung terdekat.

Cemara Kandang sangat cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan mendaki, dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati akhir pekan.

Source :dndsandyra.com
Kontributor & Editor : Haya Azzura Rassya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *