Kerja Bakti KKN 34 UMBY

Mahasiswa KKN 34 UMBY Lakukan Kerja Bakti Bersama Pemuda Di Dusun Manggung

Yogyakarta, dndsandyra.com – Dalam rangka mengupayakan lingkungan bersih dan sehat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 34 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan kerja bakti bersama para pemuda desa di RT 06 Dusun Manggung, Desa Wukisari, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta pada hari Minggu (07/02/2022).

Kepeduli terhadap kebersihan lingkungan merupakan suatu kebiasaan yang harus ditanamkan sedini mungkin. Hal ini perlu dilakukan karena dengan terus berusaha menjaga kebersihan, maka tindakan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap diri kita sendiri dan orang lain.

Oleh karena itu, kelompok KKN kelompok 34 UMBY berusaha menghimbau kepada masyarakat terutama pemuda desa untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya kegiatan kerja bakti di Dusun Manggung RT 06.

Kegiatan ini merupakan sebuah agenda gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal masyarakat. Kegiatan tersebut antara lain membersihkan tempat-tempat umum seperti jalan, sekitar sekolah, atau sekitar perumahan.

Yorianus Reo Sera selaku penanggung jawab program kerja KKN menyampaikan, bahwa selama kegiatan berlangsung masyarakat sangat antusias dalam melakukan kerja bakti.

“Masyarakat terutama pemuda sangat antusias mengikuti kerja bakti, hal ini dilihat dari banyaknya pemuda dan masyarakat yang hadir,” ungkap Yorianus.

Sementara itu Riska M Sawedy salah satu anggota KKN kelompok 34 UMBY menyebutkan, selain kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar, dalam satu agenda juga dilakukan pemasangan plang jalan.

“Kami harap kegiatan kerja bakti ini dapat berguna. Begitu juga dengan pemasangan plang jalan, semoga dapat memudahkan akses dan juga  menambah fasilitas masyarakat RT 06,” tutur Riska.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 35 UMBY, A. Sidiq Purnomo, S.Kom., M.Eng., turut mendukung agenda mahasiswa KKN bimbingannya tersebut.

“Di samping mengupayakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan kerja bakti ini juga dapat mempererat silahturahmi dan kebersamaan di antara pemuda dan masyarakat,” tutur Sidiq.

Source : dndsandyra.com
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Leave a Reply

Your email address will not be published.