KKN 93 UMBY Bersinergi Dengan Pedagang Pasar Kranggan

Meriahkan HUT RI ke-77, KKN 93 UMBY Gelar Perlombaan di Pasar Kranggan

Yogyakarta, dndsandyra.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 93 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan berbagai perlombaan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Kegiatan perlombaan yang diikuti oleh para pedagang pasar ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, pada hari Sabtu (13/08/2022) dan minggu (14/08/2022) di Pasar Kranggan yang terletak di Jl. Poncowinatan, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta.

Lomba tersebut adalah lomba estafet kardus, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, menggiring balon menggunakan terong dan ditutup dengan lomba karaoke.

Hadiah yang disiapkan oleh panitia menjadi salah satu daya tarik bagi para pedagang untuk mengikuti perlombaan tersebut. Hadiah dari lomba kemerdekaan ini berupa piala, perabot rumah tangga, dan beberapa barang lainnya.

Azis, anggota KKN 93 UMBY, mengungkapkan perasaannya terhadap antusias pedagang di Pasar Kranggan.

“Pedagang di Pasar Kranggan mengikuti perlombaan ini dengan antusias yang luar biasa. Terlihat semangat dan interaksi yang baik antar pedagang pasar,” ujar Azis.

Senada dengan itu, Waluyo, Ketua Paguyuban Pasar Kranggan, juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya perlombaan ini.

“Perlombaan yang diadakan sangat beragam. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN 93 UMBY ini, membuat perayaan HUT RI menjadi sangat meriah,” kata Waluyo.

“Pedagang juga tampak semangat untuk memenangkan perlombaan sebagai perwakilan dari bloknya masing-masing. Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UMBY yang telah menyelenggarakan lomba di Pasar Kranggan,” tambah Waluyo.

Selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, kegiatan ini bertujuan untuk menghibur pada para pedagang di Pasar Kranggan setelah dua tahun tidak menggelar lomba kemerdekaan akibat pandemi Covid-19.

Source : dndsandyra.com
Editor : Haya Azzura Rassya

Leave a Reply

Your email address will not be published.