Home / Berita / Kegiatan / Kesehatan

Kamis, 4 Februari 2021 - 15:08 WIB

KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Di Dusun Sindet Wukirsari

Yogyakarta, dndsandyra.com – Kasus covid-19 selalu bertambah setiap harinya, dan penyebarannya begitu cepat. Penyebaran virus Covid-19 dapat melalui droplet, udara, dan permukaan yang terkontaminasi. Kurangnya kesadaran masyarakat mengenai pola penyebaran covid-19 tersebut, dapat mempercepat penyebaran covid-19.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah penularan covid-19, dapat dilakukan dengan menggunakan masker dan menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Oleh karena itu, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas mercu buana yogyakarta (UMBY) berinisiatif melakukan pembagian paket kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan hand soap.

Program  ini  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepedulian untuk menjaga kesehatan,  agar tidak terpapar virus covid-19 dan meminimalisir penyebaran covid-19 di dusun Sindet.

“Dalam proker pembagian paket kesehatan ini, kita juga memberikan edukasi kepada warga dusun sindet agar bisa mematuhi protokol-protokol kesehatan untuk mencegah terpaparnya virus covid-19.” ujar Nutfah Faijah sebagai ketua KKN.

Baca Juga :   Tingkatkan Pengelolaan Jurnal, UMBY Kirim Dosen Mengikuti Workshop

Fokus pembagian paket ini adalah warga dusun Sindet. Sedangkan dalam proses pembagiannya, sebelumnya mahasiswa KKN UMBY telah berkoordinasi dengan kepala Dukuh, Ketua RT, takmir masjid, Karang Taruna, dan Satgas covid yang ada di dusun Sindet.

Guna mematuhi protokol kesehatan, paket diberikan kepada setiap ketua RT di dusun Sindet, yang nantinya akan dibagikan kepada warganya.

Warga dusun Sindet juga sangat mengapresiasi program kerja KKN ini. Warga juga berharap bahwa program kerja ini dapat mengurangi tingkat penularan Covid-19 yang sampai saat ini terus bertambah.

“Diharapkan nantinya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker, menjaga kebersihan mulai muncul secara perlahan guna meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19, apalagi masyarakat dukuh Sindet sendiri bisa dinyatakan masih aktif melakukan pekerjaan kesehariannya, seperti bercocok tanam, berjualan/beli di pasar, konstruksi bangunan.” tutur Nur Choironi yang juga dukuh Sindet.

Baca Juga :   HMPS ESA UMBY Gelar Family Gathering Untuk Mahasiswa Baru

“Dalam proses pelaksanaan pembagian paket ini alhamdulillah berjalan lancar sukses, semoga hal ini dapat membuat masyarakat dusun Sindet mau dan patuh akan protokol-protokol covid-19, hal ini juga untuk melindungi diri sendiri dan seluruh masyarakat dusun Sindet agar lebih waspada terhadap Covid-19. Selain RT, RW, Kepala Dukuh kita juga mengajak para pemuda untuk lebih aktif lagi mengajak warganya untuk mengenakan masker.” tutup Nur Cholis Anggoro salah satu anggota KKN.

Source: dndsandyra.com
Penulis : Sahroni dan Edo Fransiskus Romano Kaban
Editor : DnD

Share :

Baca Juga

sosialisasi kurikulum si umby

Berita

Prodi Sistem Informasi UMBY Sosialisasikan Penerapan Kurikulum MBKM Ke Mahasiswa
mahasiswa pbi umby seminar internasional

Berita

Mahasiswa PBI UMBY Berhasil Diseminasikan Hasil Penelitian di Konferensi Nasional dan Internasional
Kuliah Umum UNU

Berita

UNU Yogyakarta Sukses Gelar Kuliah Umum Analitika Media Sosial
logo umkm kel 33 umby

Berita

Mahasiswa KKN PPM Kelompok 33 UMBY Buat Logo UMKM Untuk Warga Di Dusun Manggung
Soasialisasi Kel 12 KKN UMBY

Berita

KKN PPM Kelompok 12 UMBY Upayakan Pencegahan Covid 19 Di Dusun Surobayan
Kegiatan pemasangan banner KKN UMBY di padukuhan Tilaman

Berita

Kegiatan Pemasangan Banner, Poster Covid, & Publikasi Informasi Melalui Instagram @kkn19_umby
sosialisasi covid kkn 33

Berita

Mahasiswa KKN PPM UMBY 33 Sosialisasikan Pencegahan Penularan Covid 19 Di Dusun Manggung
Webinar C-Level

Berita

Tertarik Menjadi C-Level, Apa Yang Harus Disiapkan ?