KKN 42 UMBY Bagikan Masker

Hadang Covid, KKN 42 UMBY Bagikan 1000 Masker di Pasar Beringharjo Barat

Yogyakarta, dndsandyra.com – Turunnya kesadaran masyarakat dalam mamatuhi protokol kesehatan, bisa jadi merupakan salah satu penyebab naiknya angka penyebaran covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Kondisi inilah yang menggerakkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 42 mencanangkan gerakan 1000 masker.

Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan masker kurang lebih sebanyak 1000 masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Beringharjo Barat pada hari Jum’at (28/01/2022).

Ervi Indriyani selaku penanggung jawab program kerja KKN manyatakan, bahwa kegiatan pembagian masker dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pencegahan covid-19. Terlebih kasus covid-19 di Yogyakarta mengalami tren kenaikan dalam beberapa pekan terakhir.

“Aktivitas pasar yang berangsur pulih, serta banyaknya pengunjung dari luar kota yang datang dikhawatirkan akan meningkatkan penyebaran virus covid-19,”  ungkap Ervi.

“Apalagi Pasar Beringharjo merupakan salah satu ikon kota Yogyakarta, tentunya menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh,” imbuhnya lagi.

Selain pembagian 1000 masker, mahasiswa KKN kelompok 42 UMBY juga menempelkan poster berisi himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, seperti “Area Wajib Bermasker”, “Cara Belanja Era New Normal”, serta “Cara mencuci tangan dengan benar” dibeberapa sudut pasar yang mudah terlihat oleh pedagang dan pengunjung pasar Beringharjo.

Tak hanya itu, mahasiswa KKN kelompok 42 UMBY juga memasang alat deteksi suhu pada pintu masuk pasar Beringharjo, hal ini dilakukan dengan harapan agar para pengunjung pasar dapat melakukan cek suhu badan sebelum memasuki pasar.

Lurah Pasar Beringharjo Barat, Aroni Fasah juga menyampaikan terimakasihnya kepada mahasiswa KKN kelompok 42 UMBY atas upaya yang telah dilakukan untuk pedagang dan pengunjung pasar.

“Upaya yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 42 UMBY sudah cukup efektif, dengan begitu semoga kesadaran para pedagang dan pengunjung pasar semakin meningkat, tutur Aroni.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.