Kerjabakti KKN 35 UMBY Di Dusun Bendo

Upaya Kebersihan Lingkungan Yang Dilakukan Mahasiswa KKN 35 UMBY

Yogyakarta, dndsandyra.com – Kebersihan lingkungan merupakan bagian yang terpenting dalam mengupaya menjaga kesehatan masyarakat. Sehingga sangat penting bagi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya, terlebih kasus Covid 19 yang kembali muncul.

Untuk itu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama masyarakat Dusun Bendo Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul adakan kerja bakti membersihkan lingkungan setempat pada Minggu (30/01/2022) mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Ananda Bajhaqi Nurrizky selaku ketua KKN kelompok 35 UMBY menyampaikan, bahwa selama kegiatan berlangsung, semua masyarakat dan mahasiswa KKN UMBY 35 sangat antusias dalam melakukan tugasnya masing-masing.

“Warga masyarakat juga sangat antusias mengikuti kerja bakti, ditambah Dukuh Bendo juga sangat mendukung kegiatan kerja bakti ini,” ungkap Ananda.

Selain itu, Vanasius Willy Candra salah satu anggota KKN kelompok 35 UMBY menyebutkan, tujuan dilakukannya kerja bakti di Padukuhan Bendo tersebut yaitu untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi kondisi lingkungan yang nyaman dan kondusif. Di samping itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai pentingnya membiasakan menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Dukuh Bendo, Marsudi menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan kerja bakti tersebut dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan padukuhan Bendo.

“Dengan adanya kerja bakti yang telah dilakukan dapat menjadikan lingkungan di Bendo menjadi bersih dan asri, sehingga dapat memberikan kenyamanan bangi masyarakat,” katanya.

Senada dengan Marsudi, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 35 UMBY, A. Sidiq Purnomo, S.Kom., M.Eng. menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah kerja bakti yang dilakukan mahasiswa KKN kelompok 35 UMBY bersama masyarakat setempat dapat berjalan dengan lancar,” tutur Sidiq.

“Mengingat kasus Covid 19 yang mulai naik lagi setelah libur akhir tahun kemarin, dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya dapat mencegah naiknya Covid 19 maupun penyakit lainnya dari lingkungan yang kotor,” imbuhnya lagi.

Source : dndsandyra.com
Editor : DnD

Leave a Reply

Your email address will not be published.