Kegiatan pemasangan banner KKN UMBY di padukuhan Tilaman

Kegiatan Pemasangan Banner, Poster Covid, & Publikasi Informasi Melalui Instagram @kkn19_umby

Yogyakarta, dndsandyra.com – Cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan hal yang harus dipahami oleh masyarakat. Sejumlah himbauan telah disampaikan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini.┬áDalam rangka lebih mengenalkan himbauan pemerintah tersebut, mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 19 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan program kerja berupa pemasangan banner dan poster mengenai protokol kesehatan tentang Covid-19 di tempat-tempat umum di Dusun Tilaman, Desa Wukirsari.

Program ini adalah salah satu kontribusi Tim KKN UMBY kelompok 19. Sasaran yang dituju adalah warga sekitar domisili, yaitu di Dusun Tilaman, Desa Wukirsari. Pemasangan banner dan poster Covid-19 ini guna untuk dapat dibaca dan dipahami dengan baik karena dinilai sangat efektif dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang dapat dilakukan dalam pandemi Covid-19.

Pemilihan tempat untuk pemasangan banner dan poster didasarkan pada tempat-tempat yang banyak dilalui oleh masyarakat setempat, agar masyarakat dengan mudah membaca informasi-informasi tersebut, sehingga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

Selain media banner dan poster, tim KKN UMBY Kelompok 19 juga membuat kanal edukasi melalui akun Instagram @kkn19_umby. Pada akun tersebut terdapat informasi-informasi digital dan log activity tim KKN UMBY kelompok 19. Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat secara daring dengan konten-konten yang tersedia.

“Kami berharap dengan pemasangan banner, poster, dan publikasi konten melalui Instagram @kkn19_umby ini dapat memberikan edukasi cara mencegah penularan virus SARS-COV-2 ini, serta dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.” ujar Abdi Subayu selaku ketua KKN UMBY Kelompok 19.

Source: dndsandyra.com
Penulis : Ardhika Fajar Ramadhan & Maulana Fathur Rahman
Editor : DnD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *