Webinar Cyber Security HMPS SI UMBY

HMPS SI UMBY Gelar Webinar Cyber Security

Yogyakarta, dndsandyra.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPSSI) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan webinar mengenai cyber security bertema “How to Maintain Digital Security in Cyber Space”.

Webinar dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom, pada hari Sabtu (19/03/2022) dan diikuti kurang lebih 159 peserta dari mahasiswa UMBY dan Perguruan Tinggi (PT) lainnya.

Webinar ini menghadirkan pembicara yaitu, Albert Yakobus Chandra, S.Kom.,M.Eng., MTA., MCE., yang juga Dosen Program Studi Sistem Informasi UMBY.

Acara dibuka oleh Rivana Dwi Cahyani selaku Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan sambutan Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M.Eng., MCE. selaku Dekan FTI UMBY, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yang dipandu oleh Santa Dameria selaku moderator dari HMPS Sistem Informasi.

Dalam sambutannya Anief menyampaikan, dengan diadakannya webinar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran peserta untuk mengamankan sistem yang mereka miliki.

Dalam pemaparan materinya, Albert menjelaskan tentang apa yang dimaksud cyber security, macam-macam hacking, bagaimana cara penanganan akun yang di-hack, serta simple hacking.

Materi yang disampaikan tentu saja sangat menarik dan bermanfaat untuk peserta, seperti yang diungkapkan oleh Eka S, salah satu peserta webinar.

 “Dari webinar ini, saya menjadi tahu bagaimana cara mengamankan sistem dengan baik sekaligus belajar sedikit mengenai ilmu hacking dan cara mengatasinya,” ujar Eka.

Selain itu Kaprodi Sistem Informasi, Irfan Pratama, S.Kom., M.Eng., MCE., turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya webinar ini.

“Saya berharap kedepannya HMPSSI UMBY dapat terus berkomitmen dalam membangun organisasi yang bermanfaat, sehingga nantinya dapat menghasilkan SDM yang handal dan mampu dalam semua kegiatan di bidang teknologi,” ungkap Irfan.

Source : dndsandyra.com
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Leave a Reply

Your email address will not be published.