Home / Berita / Edukasi / Kegiatan

Senin, 27 September 2021 - 18:45 WIB

Prodi Pendidikan Matematika UMBY Kirimkan Mahasiswa Ikuti Kompetisi Micro Teaching

Yogyakarta, dndsandyra.com – Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengirimkan 2 (dua) mahasiswa mengikuti kompetisi Micro Teaching Tingkat Nasional. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Aritmatika Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Sabtu (25/9/21) yang dilaksanakan secara daring.

Mahasiswa tersebut adalah Ardhika Fajar Ramadhan dan Nutfah Faijah, yang masing-masing berhasil mendapat posisi peringkat 5 dan peringkat 6.

“Selain belajar di kampus, banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk belajar dan menambah pengalaman sebagai bekal saat lulus nanti. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi ini.” jelas Ardhika.

“Kami ingin mengukur seberapa jauh kemampuan yang sudah kami miliki. Semoga dengan mengikuti kompetisi ini, nantinya dapat menjadi inspirasi untuk teman-teman mahasiswa lainnya, sehingga tetap bisa produktif walau di tengah pandemi.” tambah Nutfah.

Baca Juga :   Implementasikan MBKM, Pendidikan Matematika UMBY Jalin Kerjasama Dengan UNIQHBA

Eva Wulanningtyas, S.Pd., M.Pd selaku ketua program studi Pendidikan Matematika UMBY, juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswa tersebut. “Kami sangat senang, meskipun di tengah pandemi seperti saat ini, mahasiswa masih mau berperan aktif dalam kompetisi. Artinya, para mahasiswa masih memiliki semangat untuk mengembangkan diri dan memiliki jiwa kompetitif.” tuturnya.

“Peringkat berapapun bagi kami tidak menjadi unsur utama, yang paling penting adalah mereka siap menghadapi dan berani berkompetisi” tambahnya.

Baca Juga :   Selektif Memilih Aplikasi Pembelajaran

Dengan mengikuti ajang kompetisi seperti ini, mahasiswa akan terlatih dan menjadi lebih siap dalam menghadapi kompetisi yang sesungguhnya di dunia kerja. Bagaimanapun setelah lulus dan menjadi tenaga pendidik profesional, mahasiswa akan menghadapi banyak sekali tantangan dengan kondisi yang tidak dapat diprediksi.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang bagi mahasiswa untuk melakukan pengembangan diri, khususnya mahasiswa yang sudah berada di semester akhir. Mengingat saat ini model pembelajaran di Indonesia mengalami perubahan. Pembelajaran yang awalnya hanya dilakukan secara konvensional, saat ini mulai beralih menjadi pembelajaran secara online.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Share :

Baca Juga

ICEST 2021 IST Akprind

Berita

IST Akprind Yogyakarta Sukses Gelar Seminar Internasional ICEST 2021
kenali bakat menjadi dosen

Berita

Berminat Menjadi Dosen Di Usia Muda ? Apa Saja Yang Harus Dilakukan
welcoming maba fikomm 2021

Berita

Welcoming Mahasiswa Baru UMBY dan PKKMB FIKOMM 2021
penyambutan maba umby

Berita

Harapan dan Motivasi Rektor Untuk Mahasiswa Baru UMBY
webinar fikomm mbkm

Berita

Implementasi MBKM : Tantangan, Tata Kelola, dan Kesiapan Industri
PKKMB HIMABIKO UMBY

Berita

HIMABIKO Ajak Mahasiswa Baru UMBY Menjadi Agen Perubahan
ilustrasi usaha bisnis

Berita

Peran Teknologi dalam Perkembangan Dunia Bisnis
silase kkn 16 umby

Berita

Mahasiswa KKN UMBY 16 Berikan Edukasi Pembuatan Silase Pada Peternak Di Dusun Tanjung