UMBY Jalin Kerja Sama dengan MGBK Kota Sukabumi

UMBY Jalin Kerja Sama dengan MGBK Kota Sukabumi

Yogyakarta, dndsandyra.com – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjalin kerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kota Sukabumi. Acara ini dilaksanakan di Kampus 1 UMBY dan dihadiri oleh 17 Guru Bimbingan dan Konseling SMA/SMK/MA Kota Sukabumi pada hari Sabtu (11/12/2021).

Kunjungan kampus (campus visit) ini bertujuan untuk mempererat dan memperluas kolaborasi antara pihak UMBY dan SMA/SMK/MA Kota Sukabumi.

Acara ini juga dihadiri oleh Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet, S.TP., MP., Kepala Biro Pemasaran Abdul Hadi, S.Pd., M.Pd., Kepala Bagian Pemasaran Media Achmad Oddy Widyantoro, S.Sn., M.Sn, Kepala Bagian Pemasaran SMA, Agus Setiyoko, S.TP, M.Sc., dan staff  Biro Pemasaran UMBY.

Rektor UMBY Dr. Agus Slamet, S.TP., MP., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini menjadi sarana untuk silaturahmi UMBY dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kota Sukabumi.

“Terimakasih atas kehadiran MGBK Kota Sukabumi. Mudah-mudahan jalinan silaturahmi dan kerjasama yang telah dilakukan dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun yang akan datang,” tutur Dr. Agus Slamet, S.TP., MP.

“Untuk meringankan biaya pendidikan selama kuliah, di UMBY juga disediakan berbagai macam jenis beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswa,” imbuh Dr. Agus Slamet, S.TP., MP. lagi.

Senada dengan itu, Hasan Abdurokhman, M.Pd., selaku Ketua MGBK Kota Sukabumi, menyampaikan harapannya agar silaturahmi tetap terjalin dan berkelanjutan.

“Kami sangat berterimakasih kepada UMBY dan ini merupakan salah satu cara dalam rangka mengembangkan bakat dan minat putra-putri kami di sekolah untuk ke jenjang pendidikan Perguruan Tinggi.” tutur Hasan Abdurokhman, M.Pd.

“Banyak hal yang kami harapkan, agar nanti siswa-siswi kami bisa bergabung di UMBY. Setelah dari sini kami memiliki tugas untuk mensosialisasikan program mahasiswa baru ke siswa-siswi kami. Sebagai mitra dari kampus UMBY, kami harap silaturahmi ini dapat terus terjalin dan berkelanjutan,” imbuh Hasan Abdurokhman, M.Pd.

Sementara itu, Abdul Hadi, S.Pd.,M.Pd., selaku Kepala Biro Pemasaran UMBY juga menyampaikan terimakasih kepada MGBK Kabupaten Sukabumi dan Cianjur yang sudah berkenan hadir ke UMBY.

Dalam momen ini, Abdul Hadi, S.Pd.,M.Pd. juga menjelaskan informasi mengenai profil UMBY, meliputi Visi Misi UMBY, penjelasan masing-masing fakultas maupun program studi yang ada di UMBY, dan informasi mengenai sistem perkuliahan dan penerimaan mahasiswa baru di UMBY.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.