Penempatan Tempat Sampah Di Pos Kamling Tilaman KKN UMBY

KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Menyediakan Bak Sampah Di Setiap Pos Rt Dusun Tilaman

Yogyakarta, dndsandyra.com – Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II Tahun 2020, merealisasikan program peduli lingkungan Kegiatan peduli lingkungan ini dilaksanakan dibeberapa lokasi di dusun Tilaman, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI. Yogyakarta.

Kepedulian terhadap lingkungan dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dari segala yang kotor, hal tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman. Di sisi lain, kotor tidak hanya merusak keindahan tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit.

Untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuang sampah pada tempatnya.

Sayangnya keberadaan tempat sampah dibeberapa tempat yang sering dikunjungi masyarakat di dusun Tilaman, Desa Wukirsari sudah tidak memadai untuk digunakan, sehingga perlu diganti dengan yang baru. Oleh karena itu mahasiswa KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 19 membagikan dan menempatkan tempat sampah yang baru di setiap pos RT dusun Tilaman.

Dengan adanya program ini, diharapkan nantinya masyarakat lebih mudah untuk menjangkau tempat sampah, serta tidak membuang sampah secara sembarangan lagi. Hal ini dilakukan agar lingkungan di sekitar dusun Tilaman tetap bersih dan nyaman.

Source : dndsandyra.com
Penulis : Silvi Ike Fransiska & Abdi Subayu
Editor : DnD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *