MoA FAi UMBY-UPN Veteran Jatim

Prodi Teknologi Pangan UMBY Tanda Tangani MoA MBKM dengan UPN Veteran Jawa Timur

Yogyakarta, dndsandyra.com – Dalam pelaksanaan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang telah diluncurkan Kemendikbud pada awal tahun 2020, Perguruan Tinggi (PT) dituntut mampu bersinergi dan berkolaborasi antar universitas maupun stake holder. Menyadari hal itu, Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPN “Veteran” Jawa Timur) melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di bidang Tri Dharma PT untuk pengembangan program MBKM pada hari Kamis (25/11/2021).

Kerjasama tersebut meliputi pertukaran serta pengembangan tenaga pendidik, pertukaran mahasiswa; pelaksanaan seminar, workshop, dan kuliah umum; pelaksanaan penelitian bersama yang melibatkan dosen dan mahasiswa; diseminasi dan penerbitan hasil penelitian bersama pada jurnal lokal, nasional atau internasional; penyuluhan kepada masyarakat; dan bakti sosial.

Dekan Fakultas Agroindustri UMBY, Ir. Warmanti Mildaryani, M.P., sangat mengapresiasi langkah yang telah diprakarsai oleh kedua program studi, harapannya kerjasama tersebut dapat meningkatkan implementasi program MBKM di Fakultas Agroindustri UMBY.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Dra. Jariyah, M.P., selaku Dekan Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jawa Timur.

Ketua Prodi Teknologi Pangan UMBY, Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyasi, MP., menyatakan, “bahwa dengan akreditasi A dari BAN PT, Prodi Teknologi Pangan UMBY siap berkolaborasi dengan PT lain, industri pangan, maupun institusi pemerintah untuk saling menguatkan dalam pengembangan SDM untuk pengembangan industri dan UMKM pangan.”

“Kualitas sumber daya yang ada Prodi Teknologi Pangan UMBY yang saat ini telah banyak mengembangkan pangan fungsional berbasis pangan lokal sehingga siap berkolaborasi untuk mengembangkan pangan yang aman dan sehat.” jelas Dwiyati lagi.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.