Sosialisasi dan Bagi Masker KKN 36 UMBY

Peduli Kesehatan dan Lingkungan, KKN 36 UMBY Lakukan Sosialisasi di Padukuhan Tilaman

Yogyakarta, dndsandyra.com – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 36 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), melakukan sosialisasi serta membagikan paket kesehatan secara gratis berupa masker sebanyak 100 pcs dan hand sanitizer kepada masyarakat Padukuhan Tilaman, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul, DI. Yogyakarta pada Minggu (23/01/2022).

Kegiatan ini ditujukan agar masyarakat sadar bahwa penyebaran virus Covid-19 belum berakhir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Pembagian paket kesehatan berupa masker dan hand sanitizer dilaksanakan secara door to door oleh 5 orang mahasiswa KKN Kelompok 36 UMBY, selain itu dalam pelaksanaannya juga dibantu oleh pemuda dari Karang Taruna Padukuhan Tilaman.

Program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN Kelompok 36 UMBY mendapatkan apresiasi dari masyarakat Padukuhan Tilaman. Jannah selaku penanggung jawab pondok pesantren menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terimakasih kepada mahasiswa KKN Kelompok 36 UMBY. Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Mengingat pentingnya melaksanakan pola hidup sehat dan bersih,” tutur Jannah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dukuh Padukuhan Tilaman, R. Suhandri Haruno mendukung penuh kegiatan tim KKN Kelompok 36 UMBY.

“Saya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN kelompok 36 UMBY. Semoga masyarakat dapat menggunakan masker dan hand sanitizer serta selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Suhandri.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 36 UMBY, A. Sidiq Purnomo, S.Kom., M.Eng., menyampaikan harapannya terkait kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar, sehingga masyarakat lebih berupaya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini juga muncul varian omicron. Jadi alangkah baiknya masyarakat tetap waspada” ungkap Sidiq.

Mahasiswa KKN Kelompok 36 UMBY juga memasang spanduk agar masyarakat lebih peka terhadap lingkungan. Pemasangan spanduk dilakukan di empat titik berbeda di desa Wukisari Padukuhan Tilaman.

Source : dndsandyra.com
Penulis : Veren Oktarisa
Editor : Haya Azzura Rasya

Leave a Reply

Your email address will not be published.