Pantai Wane Bima NTB

Indahnya Pantai Wane Di Bima NTB

Bima, dndsandyra.com – Indonesia memiliki destinasi wisata yang beragam dengan keindahan alam yang menakjubkan, salah satunya adalah “Pantai Wane”. Pantai ini merupakan pantai yang berada di Desa Tolo Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tak hanya menjadi tempat wisata, Pantai Wane juga menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat setempat seperti menangkap ikan, mengambil rumput laut, dan juga digunakan sebagai lahan bertani di sekitar pantai.

Pantai ini berlokasi kurang lebih 50 km dari Kota Bima, NTB. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu khawatir, karena akses menuju Pantai Wane dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Saat kita berangkat dari Bima menuju Pantai Wane, kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah dengan latar keindahan hamparan sawah dan ladang dari desa yang berada di sepanjang perjalanan.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 1-2 jam, mata kita akan dimanjakan dengan luasnya hamparan pasir putih yang berpadu dengan biru dan jernihnya air laut yang menjadi daya tarik tersendiri.

Para wisatawan yang berkunjung di pantai Wane biasanya banyak yang berenang di pinggir pantai, berjemur atau sekedar duduk di pinggir pantai sembari menikmati indahnya pemandangan.

Selain menawarkan keindahan, pantai Wane biasa juga menjadi spot surfing bagi para peselancar.

Satu lagi daya tarik pantai ini, kita dapat melihat atraksi kawanan lumba-lumba yang melompat di atas gelombang air yang biasanya muncul pada pagi hari sekitar pukul 08.00 hingga 10.00 WITA.

Jika tertarik, untuk dapat mencapat titik atraksi lumba-lumba tersebut, kita dapat menyewa kapal nelayan dan dipesan satu hari sebelum berangkat. Lama perjalanan yang harus ditempuh dari bibir pantai ke titik tempat atraksi lumba-lumba kurang lebih sekitar 30-40 menit.

Jika ingin menghabiskan waktu libur atau berkunjung lebih dari satu hari, kita bisa menyewa vila sebagai tempat penginapan yang ditawarkan disekitar pantai Wane.

Jika berkunjung, jangan lupa mengabadikan momen serta pemandangan yang indah di tempat ini, ya!

Source : dndsandyra.com
Penulis : Agus Salim
Editor : Haya Azzura Rasya

Leave a Reply

Your email address will not be published.