Home / Berita / Kegiatan

Sabtu, 25 September 2021 - 17:49 WIB

FTI UMBY Akan Mengadakan Seminar Nasional Multimedia & Artificial Intelligence (SMAI) 2021

Yogyakarta, dndsandyra.comFakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) akan menyelenggarakan Seminar Nasional Multimedia & Artificial Intelligence (SMAI) yang ke-4 yang akan dilaksanakan pada Selasa (30/11/21) secara daring melalui aplikasi Zoom dan Youtube.

Seminar kali ini akan mengangkat tema “Optimalisasi Artificial Intelligence di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0“, dan mengundang 2 (dua) narasumber utama yaitu, Romi Satria Wahono, Ph.d. (Peneliti & technopreneur, Founder dan CEO PT Brainmatics, IlmuKomputer.Com dan Intelligent Systems Research Center dan pengajar di beberapa perguruan tinggi), serta Dr. Suwanto Raharjo, S.Si., M.Kom. (Dosen Institut Sains & Teknologi Akprind Yogyakarta).

Baca Juga :   Peran Teknologi Terhadap Perkembangan Ekonomi Digital

Seminar ini diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, peneliti, dan masyarakat umum yang dibagi menjadi 2 (dua) kategori peserta yaitu peserta non pemakalah dan peserta pemakalah. Pendaftaran dibuka gratis untuk peserta non pemakalah dan dapat dilakukan melalui link pendaftaran di https://smai.fti.mercubuana-yogya.ac.id, yang sudah dimulai dari Kamis (01/07/21).

Selain untuk menambah wawasan mengenai perkembangan Artificial Intelligence (AI) dan implementasinya terkait pemberdayaan manusia, teknologi dan data. Seminar ini juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di bidang Artificial Intelligence (AI) dalam upaya persiapan menyongsong revolusi industri 5.0.

Baca Juga :   Implementasi MBKM : Tantangan, Tata Kelola, dan Kesiapan Industri

Dengan adanya seminar ini diharapkan dapat mendorong minat dan pemahaman masyarakat mengenai pemanfaatan AI terkait pemberdayaan manusia, teknologi dan data untuk peningkatan kesejahteraan.

“Kami juga mengajak seluruh mahasiswa, dosen, peneliti, dan masyarakat umum untuk dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini, disamping menambah ilmu, juga dapat mempublikasikan hasil penelitian/pengabdian masyarakat agar nantinya dapat menjadi referensi bagi yang membutuhkan” ujar A. Sidiq Purnomo selaku ketua panitia SMAI 2021.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Share :

Baca Juga

Penyerahan Kit Masker dan Hand Soap Secara Simbolis

Berita

Cegah Covid-19 KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Sebar Masker Dan Sabun Cuci Tangan Di Pedukuhan Tilaman
mahasiswa pbi umby seminar internasional

Berita

Mahasiswa PBI UMBY Berhasil Diseminasikan Hasil Penelitian di Konferensi Nasional dan Internasional
pendampingan master plan it smk maarif 1 temon

Berita

FTI UMBY Dampingi Pengembangan Master Plan IT Di SMK Ma’arif 1 Temon
MOU FE UMBY dan FEBI IAIN Pekalongan

Berita

FE UMBY Tanda Tangani MoU MBKM dengan FEBI IAIN Pekalongan
webinar fti umby series sharing experience pm

Berita

Webinar FTI UMBY, Sharing Experience With ICT Project Manager
sosialisasi kurikulum si umby

Berita

Prodi Sistem Informasi UMBY Sosialisasikan Penerapan Kurikulum MBKM Ke Mahasiswa
serah terima bibit apel kkn 33

Berita

Mahasiswa KKN UMBY Kelompok 33 Bagikan Bibit Buah Apel Putsa Di Tengah Pandemi Covid 19 Di Dusun Manggung
Pembuatan Film KKN Kel 14 UMBY

Berita

Bersama Masyarakat Mahasiswa KKN PPM UMBY Kelompok 14 Wujudkan Film Dengan Tajuk Karanggayam Beradaptasi di Tengah Pandemi