HMPSSI Berbagi Takjil 2022

Bantu Sesama, HMPSSI UMBY Bagi-Bagi Takjil

Yogyakarta, dndsandyra.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPSSI) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), mengadakan acara sosial di bulan Ramadhan (1443 H) dengan berbagi takjil, Kamis (10/04/2022).

Pembagian takjil dilaksanakan menjelang buka puasa dibeberapa masjid, tukang parkir dan masyarakat yang berlalu lalang sepanjang jalan Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Ramadhan Mustofa, selaku ketua HMPSSI, menyampaikan bahwa aksi berbagi takjil ini rutin diadakan setiap tahun.

“Acara berbagi takjil selama bulan Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dan wujud aksi sosial yang selalu kami lakukan setiap tahun,” ungkap Mustofa.

Adapun takjil yang diberikan yaitu berupa air minum, risoles dan bubur kacang hijau yang dikemas sebagai satu paket dalam box.

Risal, sebagai salah satu pengendara motor yang ikut serta dalam acara ini turut menyampaikan harapan, doa, serta terimakasih kepada HMPSSI UMBY yang telah menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil.

“Acara ini sangat membantu pengguna jalan, terutama untuk yang sedang berpuasa dan tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar membeli takjil, misalnya driver ojol, dan mahasiswa,” tutur Risal.

“Saya merasa sangat berterima kasih dan berharap kegiatan berbagi takjil ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya,” imbuhnya.

Kegiatan bagi takjil ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat, sehingga ratusan box takjil yang dibagikan langsung habis dalam waktu singkat.

Namun, hal ini juga mengakibatkan banyaknya masyarakat yang mengantri, dan menimbulkan kemacetan di sebagian jalan.

Madhon, selaku salah satu anggota HMPPSI menyampaikan, bahwa HMPSSI akan terus melakukan evaluasi pada setiap kegiatan, serta berkomitemen rutin melaksanakan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“HMPSSI akan selalu turun ke masyarakat untuk memahami apa yang terjadi di masyarakat, sehingga kita bisa melakukan evaluasi untuk kegiatan ke depannya. Kami berharap, HMPSSI nantinya dapat membantu sesama secara rutin melalui program kegiatan sosial,” tegas Madhon.

Source : dndsandyra.com
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Leave a Reply

Your email address will not be published.