Siswa MTsN 9 Sleman ikuti Jogja Leadership Camp

MTsN 9 Sleman Kirim Siswa Ikuti Jogja Leadership Camp

Yogyakarta, dndsandyra.com – MTs Negeri 9 Sleman (MTsN 9 Sleman) kirimkan 3 (tiga) siswa untuk mengikuti Jogja Leadership Champ yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Sunan Kalijaga).

Siswa tersebut adalah Dinda Melisa (VIIB), Fadel Alfarizi Dikham (VIIA) dan Satrio Dwi Andhika (VIIIB).

Kegiatan yang diikuti oleh siswa MTs Negeri se-DIY ini merupakan pola pelatihan yang mensinergikan tata krama, Character Building, kolaborasi Leadership Champ, SuperCamp California, dan ESQ Awarness.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Convention UIN Sunan Kalijaga selama tiga hari sejak Selasa (12/04/2022) hingga Kamis (14/04/2022).

Acara yang mengangkat tema “Jogja Leadership Champ: Ramadhan Learning Character“ ini diharapkan dapat meningkatkan dan membangun perilaku pelajar , terutama akibat gempuran teknologi di masa pandemi.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber ternama, seperti Coach Rochiem, Nur Wahyudin Al Aziz, Khamim Zarkasih Putra Dibantu para Guardian Angel, kegiatan dikemas dalam berbagai permainan maupun diskusi terprogram.

Dinda, salah satu siswa yang diutus dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa senangnya bisa menghadiri acara Jogja Leadership Champ.

“Saya sangat senang terlibat dalam kegiatan ini. Saya mendapatkaan pengalaman yang luar biasa. Saya bertemu orang-orang hebat yang memiliki cerita menarik. Saya juga mendapat teman-teman baru,” tutur Dinda.

Source : dndsandyra.com
Penulis : Dwi Ari Wahyuni, Aris Triyanto
Editor : Haya Azzura Rasya

Leave a Reply

Your email address will not be published.