Home / Berita / Edukasi / Kegiatan

Rabu, 15 September 2021 - 07:14 WIB

UniKL MIIT dan FTI UMBY Berkolaborasi Adakan Internasional Join Workshop

Yogyakarta, dndsandyra.com – Fakultas Ilmu Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerjasama dengan Universiti Kuala Lumpur – Malaysian Institute of Information Technology (UniKL MIIT) menyelenggarakan workshop “Canva & Pencil” pada Selasa (14/09/21) dari pukul 08.30 – 14.00 WIB, dan dibagi menjadi 2 (dua) sesi.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Dekan FTI UMBY, Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M.Eng., MCE., untuk memberikan sambutan dan mengucapkan rasa bangga kepada MIIT UniKL karena telah berkolaborasi dan bekerjasama menyelenggarakan workshop.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Assoc. Prof. Dr. Dahlan bin Abdul Ghani dari UniKL MIIT, “Sharing session kali ini merupakan langkah awal yang sangat baik dalam implementasi kerjasama antara UniKL MIIT dan UMBY, selanjutnya akan diadakan juga join program yang lainnya dalam waktu dekat”.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu Akreditasi, UNMUH Babel Lakukan External Benchmarking Dengan UMBY

Workshop ini mengundang beberapa pembicara yaitu, Dr. Ts. Husna Sarirah binti Husin dari UniKL MIIT, serta Albert Yakobus Chandra, S.Kom., M.Eng., MTA., MCE. dan A. Sidiq Purnomo, S.Kom., M.Eng., MCE. dari FTI UMBY.

Acara ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Microssoft Teams, dan dikuti sebanyak 51 peserta dari UniKL dan UMBY.

Sesi pertama Dr. Ts. Husna Sarirah Husin memaparkan materi mengenai cara membuat desain e-book, poster, certiticates menggunakan aplikasi Canva.

Baca Juga :   Peran Teknologi dalam Perkembangan Dunia Bisnis

Dr. Ts. Husna Sarirah Husin juga menyampaikan bahwa“Canva bisa digunakan secara free untuk individu dan institusi pendidikan, sehingga dapat membantu dan memudahkan persiapan kegiatan kampus seperti persiapan event”.

Selanjutnya pada sesi kedua Albert Yakobus Chandra dan A. Sidiq Purnomo memaparkan materi mengenai pembuatan mockup, diagram dan GUI prototype menggunakan aplikasi Pencil Evolus.

“Pencil dapat dijadikan sebagai alternatif sebuah aplikasi free open source untuk membantu mahasiswa dan profesional dalam mendesain dan mempresentasikan prototipe software yang akan dibangun ke depannya” ujar Albert.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Share :

Baca Juga

Pembuatan Film KKN Kel 14 UMBY

Berita

Bersama Masyarakat Mahasiswa KKN PPM UMBY Kelompok 14 Wujudkan Film Dengan Tajuk Karanggayam Beradaptasi di Tengah Pandemi
webinar fti umby series international pm preparation

Berita

Ingin Jadi Project Manager Yang Kompeten ? Apa Saja Yang Harus Disiapkan
Edukasi KKN Kelompok 11 UMBY

Berita

Mahasiswa KKN UMBY Kelompok 11 Adakan Kegiatan Edukasi Tentang Vaksin Di Dusun Monggang
PkM Abon Itik UMBY

Berita

Tim PkM UMBY Berdayakan Kelompok Ternak Itik Di Dusun Samben
Penyerahan Alat Spray Secara Simbolis

Berita

Mahasiswa KKN UMBY Upayakan Pencegahan Covid Dengan Memberikan Bantuan Alat Sprayer Elektrik Disinfektan Di Dusun Sindet Wukirsari
bptp dan kkn umby

Berita

Dorong Peningkatan Hasil Panen Bawah Merah, BPTP Berikan Edukasi Bercocok Tanam Modern Pada Kelompok Tani Nogosari I
instagram gelangku idi

Berita

Peran Teknologi Terhadap Perkembangan Ekonomi Digital
video pembelajaran obs umby

Berita

Dosen UMBY Beri Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Dengan OBS di SMK Assalafiyah Sleman