Home / Berita / Edukasi / Kegiatan

Jumat, 8 Oktober 2021 - 07:02 WIB

Kolaborasi Dengan FEBI IAIN Pekalongan, FE UMBY Adakan Workshop Publikasi Karya Ilmiah

Yogyakarta, dndsandyra.com – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Pekalongan (IAIN Pekalongan) menyelenggarakan workshop penulisan publikasi karya ilmiah pada Selasa (5/10/2021).

Kegiatan workshop ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom, dan diikuti sebanyak 250 peserta. Mereka berasal dari FE UMBY, FEBI IAIN Pekalongan, dan mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) lain.

Dr. Audita Nuvriasari, SE, MM. selaku Dekan FE UMBY menyampaikan, penyelenggaraan workshop ini merupakan salah satu bentuk implementasi MoU antara FE UMBY dan FEBI IAIN Pekalongan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan juga melibatkan lembaga kemahasiswaan kedua PT yakni BEM FE UMBY sebagai Co-Host dan DEMA FEBI IAIN Pekalongan sebagai Host.” tambah Audita.

Baca Juga :   KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Di Dusun Sindet Wukirsari

Senada disampaikan oleh Dr. Tamamudin, SE, MM., selaku Wakil Dekan I FEBI IAIN Pekalongan, menurutnya kerjasama yang sudah terjalin perlu untuk ditingkatkan dalam berbagai bidang.

“Selanjutnya tidak hanya dalam kolaborasi kegiatan kemahasiswaan, tetapi juga di bidang tridharma PT, sehingga dapat menjadi salah satu pendukung dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.” kata Tamamudin.

Dalam workshop ini hadir sebagai pembicara yaitu, Faizal Risdianto, S.S, M.Hum. (Dosen IAIN Salatiga dan Editor in Chief of Register Journal), dan Dr. Audita Nuvriasari, SE, MM. (Dekan FE UMBY dan Editor in Velocity Journal).

Baca Juga :   Ingin Jadi Project Manager Yang Kompeten ? Apa Saja Yang Harus Disiapkan

Sesi pertama, Faizal memaparkan materi mengenai teknik publikasi di jurnal terakreditasi. Ia menjelaskan bahwa mahasiswa perlu memahami strategi untuk dapat mempublikasikan hasil penelitiannya ke jurnal terakreditasi.

Berikutnya pada sesi kedua, Audita memaparkan materi mengenai cara merubah skripsi menjadi artikel ilmiah yang siap untuk dipublikasikan ke jurnal.

“Dengan terpublikasikannya hasil penelitian mahasiswa, nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi ilmiah dan menambah bahan referensi bagi peneliti lanjutan, selain itu juga kinerja program studi juga akan meningkatkan.” ujar Audita.

Source : dndsandyra.com
Editor : Widarta

Share :

Baca Juga

Workshop UI UX Designer HMPS SI

Berita

HMPSSI UMBY Adakan Workshop UI/UX Designer and Prototyping
ICEST 2021 IST Akprind

Berita

IST Akprind Yogyakarta Sukses Gelar Seminar Internasional ICEST 2021
hidroponik kkn 60

Berita

Manfaatkan Lahan Sempit Mahasiswa KKN UMBY 60 Ajak Masyarakat Di Dusun Penjalin Gunakan Hidroponik dan Aquaponik
webinar skpi ecampuz

Berita

Webinar eCampuz Series “SKPI Sebagai Tiket Berkarir IT Profesional”
bimbel kkn 10 umby

Berita

Ing Ngarsa Sung Tuladha Sebagai Landasan Program Kerja Pendidikan Dalam Mencerdaskan Aset Bangsa
Sosialisasi Pencegahan Covid KKN UMBY Di Dusun Sindet

Berita

KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Di Dusun Sindet Wukirsari
mengenal profesi arsiparis

Berita

Melihat Peluang Profesi Arsiparis di Era Teknologi Informasi
MOU FE UMBY dan FEBI IAIN Pekalongan

Berita

FE UMBY Tanda Tangani MoU MBKM dengan FEBI IAIN Pekalongan