Pemasangan Banner Prokes KKN 35 UMBY

Himbau Masyarakat Tetap Taati Prokes, KKN UMBY 35 Pasang Banner di Dusun Bendo

Yogyakarta, dndsandyra.com – Dunia saat ini sedang menghadapi pandemi yang disebabkan oleh SARS-CoV-2 (virus Corona), terlabih dengan munculnya varian omicron baru-baru ini. Berbagai upaya tengah dilakukan guna mencegah penyebaran virus tersebut semakin meluas, termasuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

Penting bagi masyarakat untuk menjaga prokes di masa new normal seperti saat ini dengan memakai masker, menjaga jarak sosial maupun fisik, serta rajin mencuci tangan guna membantu dalam menuntas penyebaran Covid-19 sehingga perekonomian cepat pulih.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Semester Genap T.A. 2021/2022 melakukan pemasangan bannerNew Normal Life dengan 5M” pada hari Kamis (27/01/2022) di beberapa tempat di Dusun Bendo, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DI. Yogyakarta.

Program pemasangan banner ini dinilai lebih efektif dalam memberikan informasi terkait hal-hal apa saja yang perlu dilakukan dalam menjalankan prokes selama masa pandemi kepada masyarakat.

Pemilihan tempat pemasangan banner didasarkan pada lokasi yang sering dilalui masyarakat, sehingga penyebaran informasi lebih mudah.

Tujuan kami mamasang bannerNew Normal Life dengan 5M”, yaitu agar masyarakat tetap mentaati himbauan prokes dengan tetap mencuci tangan selama 20 detik beberapa kali sehari menggunakan sabun setelah menyentuh barang, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak 1-5 Meter, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas,’’ ujar Kris Dayanti selaku penanggung jawab program kerja KKN Kelompok 35 UMBY.

A. Sidiq Purnomo, S.Kom., M.Eng. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kegiatan KKN Kelompok 35 UMBY turut memberikan dukungan dalam kegiatan pemasangan banner tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga prokes dalam masa new normal seperti sekarang,” ujar Sidiq.

Senada dengan Sidiq, Marsudi selaku Dukuh Bendo menyampaikan harapannya dengan pemanfaatan media banner tersebut bisa dijadikan refreshment bagi masyarakat agar tetap mengingat dan mematuhi prokes.

Source : dndsandyra.com
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Leave a Reply

Your email address will not be published.