Home / Berita / Kegiatan

Sabtu, 11 September 2021 - 16:36 WIB

Tingkatkan Pengelolaan Jurnal, UMBY Kirim Dosen Mengikuti Workshop

Yogyakarta, dndsandyra.com – Publikasi jurnal berbasis elektronik (e-journal) menjadi kewajiban bagi sebuah perguruan tinggi jika ingin dikenal oleh masyarakat internasional. Salah satu yang platform yang paling banyak digunakan dalam pengelolaan e-journal adalah Open Journal System (OJS).

Dengan menggunakan OJS, maka pengelolaan jurnal lebih mudah karena dapat digunakan pengaturan aspek pengguna dalam menyusun sebuah jurnal, menyimpan trek hasil kerja editor, reviewer, dan penulis. Selain itu juga dapat mengurangi biaya penerbitan jurnal, serta menyediakan akses terbuka (open access) pada pembaca.

Dalam rangka memberikan pengatahuan mengenai manajemen pengelolaan jurnal OJS pada pengelola jurnal OJS di lingkungan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), maka Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., M.A. selaku Kepala Bagian Publikasi UMBY mengirimkan Ika Wulandari, S.E., M.M. (Pengelola Jurnal Prodi JRAMB), A. Sidiq Purnomo, S.Kom., M.Eng. (Pengelola Jurnal Prodi JMAI), dan Nur Ahmad Widodo (Staf Publikasi Ilmiah UMBY) untuk mengikuti workshop “Manajemen Pengelolaan Jurnal” pada hari Sabtu (11 September 2021) melalui aplikasi zoom.

Baca Juga :   Hindari Stress Saat Pandemi Mahasiswa KKN 59 UMBY Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kesehatan Fisik Dan Mental

Workshop “Manajemen Pengelolaan Jurnal” ini diadakan oleh Inisiatif Masyarakat Jurnal Indonesia (IMAJI) dengan menghadirkan pembicara Frieyadie (Universitas Nusa Mandiri) dan Yananto Mihadi P. (Universitas Mercu Buana) yang menyampaikan Materi mengenai pengantar OJS, Manajemen Situs, Manajemen jurnal di OJS, dan Manajemen penerbitan.

Baca Juga :   FTI UMBY Akan Mengadakan Seminar Nasional Multimedia & Artificial Intelligence (SMAI) 2021

“Kami berharap para pengelola jurnal di UMBY dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam mengenai pengelolaan jurnal berbasis OJS. Sehingga pengelolaan jurnal bisa menjadi lebih tertata dan terdokumentasi dengan baik, serta dapat meningkatkan peringkat akreditasi maupun sitasinya.” ungkap Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., M.A.

Source : dndsandyra.com
Editor : DnD

Share :

Baca Juga

tradisi adu kepala ntumbu bima ntb

Berita

Mengenal Tradisi Mpa’a Ntumbu di Bima NTB
webinar skpi ecampuz

Berita

Webinar eCampuz Series “SKPI Sebagai Tiket Berkarir IT Profesional”
bantuan kkn 35 umby

Berita

Bantu Terdampak Covid-19 Mahasiswa KKN UMBY 35 Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Nogosari I
Pemberdayaan Masyarakat Dengan Bercocok Tanam

Berita

Pemberdayaan Masyarakat Dengan Bercocok Tanam Di Dusun Sindet Wukirsari
bptp dan kkn umby

Berita

Dorong Peningkatan Hasil Panen Bawah Merah, BPTP Berikan Edukasi Bercocok Tanam Modern Pada Kelompok Tani Nogosari I
MOU ADITIF dan APTIOM

Berita

Dukung Implementasi MBKM, ADITIF dan APTIKOM DIY Lakukan Penandatanganan MOU
MoU PMAT UMBY dan UNIQBA

Berita

Implementasikan MBKM, Pendidikan Matematika UMBY Jalin Kerjasama Dengan UNIQHBA
hidroponik kkn 60

Berita

Manfaatkan Lahan Sempit Mahasiswa KKN UMBY 60 Ajak Masyarakat Di Dusun Penjalin Gunakan Hidroponik dan Aquaponik