Tim PkM UMBY Beri Pelatihan Ecoprint

Tim PkM UMBY Berikan Pelatihan Ecoprint Di SLB Muhammadiyah Gamping

Yogyakarta, dndsandyra.com – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan pelatihan ecoprint dengan media kain di SLB Muhammadiyah Gamping beralamat di Jl. Wates Km 5.5, dusun Bodeh RT 008 RW 026, Kalurahan Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam 2 kali pertemuan pada Selasa (31/05/2022) dan Kamis (09/05/2022).

Pelatihan ini diinisiasi oleh Tim PkM dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UMBY yang terdiri dari Indah Susilawati, S.T., M.Eng., Imam Suharjo, S.T., M.Eng., dan Putry Wahyu Setyaningsih, S.Kom., M.Kom., yang bekerja sama dengan Kepala Sekolah SLB Muhammadiyah Gamping, Eni Faturrochmah, S.Ag. dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Wulan Noviyani, S.Pd.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menambah bekal keterampilan yang ramah lingkungan untuk siswa-siswi tingkat SMA/SMP di SLB Muhammadiyah Gamping,” jelas Indah.

“Selain menambah keterampilan, pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pesan agar mencintai alam sekitar dengan menjaga lingkungan dari pencemaran,” imbuhnya lagi.

Selain pelatihan ecoprint Tim PkM FTI UMBY juga memberikan bantuan berupa bibit-bibit tanaman ecoprintable untuk ditanam di lingkungan sekolah.

Eni Faturrochmah, S.Ag., selaku Kepala Sekolah SLB Muhammadiyah Gamping menyampaikan rasa terima kasih kepada TIM PkM UMBY karena telah memberikan pelatihan ecoprint dengan media kain di SLB Muhammadiyah Gamping.

“Semoga acara ini bermanfaat bagi para siswa. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung salah satu misi dari sekolah yaitu membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan hidup” tutur Eni.

Source : dndsandyra.com
Editor : Haya Azzura Rassya

Leave a Reply

Your email address will not be published.