Guru MTsN 9 Sleman Saat Membaca Al Qur'an

Peringati Nuzulul Qur’an, MTsN 9 Sleman Rampungkan Tahtiman Al-Qur’an Putaran ke-31

Yogyakarta, dndsandyra.com – Nuzulul Qur’an menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat Islam di dunia, tak terkecuali di MTs Negeri 9 Sleman (MTsN 9 Sleman). 

Nuzulul Qur’an adalah peristiwa turunnya Al-Qur’an dalam menyempurnakan ajaran Islam sebagai petunjuk umat manusia. Untuk memperingati peristiwa tersebut, MTsN 9 Sleman menyelesaikan Tahtiman  Al-Qur’an putaran ke-31 pada Rabu siang (20/04/2022).

Sebanyak 30 guru dan pegawai mendapatkan bagian membaca Al-Qur’an masing-masing 1 juz. Setiap guru dan pegawai dapat membaca Al-Qur’an di rumah atau di madrasah saat waktu luang.

Elva Lutviyati selaku koordinator Tahtimah sekaligus Wakil Kepala Madrasah bagian Hubungan Masyarakat MtsN 9 Sleman menyampaikan, bahwa tahtiman di MTsN 9 Sleman sudah dimulai sejak awal masa pandemi dan dikoordinasikan melalui grup Whatsapp.

“Untuk mempermudah koordinasi pelaksanaan kegiatan tahtiman di MTsN 9 Sleman juga sudah dibuatkan grup Whatapps khusus,” tutur Elva.

”Semoga kegiatan tahtiman ini bisa berjalan dengan konsisten seterusnya dan menjadi media bagi warga madrasah untuk semakin mencintai Al-Qur’an. Kami berharap nantinya seluruh guru dan pegawai segera dapat menyelesaikan bacaan Al-Qur’an,” imbuhnya lagi.

Source : dndsandyra.com
Penulis : Dwi Ari Wahyuni
Editor : Aris Triyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.