Dokumentasi PBI Spark UMBY 2022

PBI Spark 2022, Mahasiswa UMBY Ajak Peserta Didik Belajar Sambil Bermain

Yogyakarta, dndsandya.com – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) sukses menggelar program tahunan PBI Spark bertema Trip to The Jungle, pada hari Minggu (24/07/2022).  

Kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa PBI UMBY ini diikuti oleh 33 peserta didik usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga kelas VII dari TPA-Al Huda, yang beralamat di Bakulan Wetan RT 07, Patalan, Jetis, Bantul.

Acara PBI Spark 2022 yang bertajuk “Back to School Program” ini merupakan implementasi dari luaran mata kuliah Teaching English for Young Learners (TEYL) di Prodi PBI UMBY.

Peserta kelas 7 dari TPA Al Huda, Fuad Hisyam Nur Akbar merasa sangat senang karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya jadi tau pengucapan kata dalam bahasa inggris yang benar, dan banyak permainan seru yang membuat saya lebih semangat untuk belajar bahasa Inggris,” tutur Fuad.

Peserta lainnya Luluk Nurul, juga menyampaikan hal serupa.

“Saya suka belajar bahasa Inggris dengan permainan, seperti yang diajarkan oleh kakak-kakak mahasiswa, karena lebih mudah dipahami,” ungkap Luluk.

Kegiatan PBI Spark ini juga disambut hangat oleh Siti Rohana, selaku pengelola TPA Al Huda.

“Kegiatan ini membuat anak-anak lebih bersemangat dalam belajar bahasa Inggris, karena pembelajaran yang disampaikan mahasiswa sangat menarik dengan permainan sehingga mudah diserap oleh anak-anak,” tutur Siti.

Dosen pengampu TEYL, Valentina Dyah Arum Sari, S.Pd., M.Hum., turut menyampaikan harapan dengan diadakannya PBI Spark 2022.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, mahasiswa mampu menerapkan teori-teori yang sudah dipelajari kedalam praktek mengajar pada  kondisi pembelajaran yang sesungguhnya.” tutur Valentina.

Senada dengan Valentina, Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd., selaku Kaprodi PBI UMBY juga sangat mengapresiasi kegiatan PBI Spark.

 “Saya mengapresiasi keberanian dan komitmen mahasiswa untuk gelaran ini terutama karena mengajar anak-anak memiliki tantangan tersendiri,” tutur Elysa.

Source : dndsandyra.com
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Leave a Reply

Your email address will not be published.